Rabu, 22 Februari 2012

Penampilan dan Gaya Hidup Tokek

Ukuran rata - tokay (tokek) jantan bisa tumbuh 12 sampai 14 inci dan betina tumbuh 8 sampai 10 inci panjang badan sampai ekor - umur tokek (tokay) bisa menjadi 7 sampai 15 tahun dengan perawatan yang tepat.

Makanan pokok utama dari tokek (tokay) adalah serangga yang termasuk jangkrik, lalat buah tak bersayap, dan lalat. Hal ini dapat juga dilakukan dengan memberi makan dengan salah satu makanan serangga komersial tersedia di toko-toko hewan peliharaan.

Tempat tinggal (sarang) - Lebih disukai di ketinggian, posisi sarang diupayakan vertikal dan semi-horizontal harus disediakan untuk memanjat dan berjemur. Hal ini juga penting untuk menyediakan banyak tempat persembunyian tokek untuk membantu mengurangi stres pada tokek dan membantu menjaga kelembaban, Suhu ideal sarang tokek adalah - 77-86 ° F siang hari, 68-77 ° F malam hari. Penerangan - pencahayaan yang memadai diperlukan untuk tokek (tokay) kebutuhan Pencahayaan harus dari 12 sampai 14 jam per hari.

Air - tokek umumnya tidak akan minum dari semangkuk air, sehingga satu bidang dinding sarang harus disemprot beberapa kali sehari untuk memberikan air bagi mereka. Cara lain untuk meningkatkan kelembaban dan menyediakan air adalah dengan menempatkan beberapa es batu di atas bagian atas. Kelembaban sarang tokek harus dijaga antara 70% dan 90%, dan kelembapan kandang tidak boleh turun di bawah 50% ini dapat dipertahankan dengan menyediakan media air di dalam kandang.

Perilaku tokek dalam berInteraksi dengan sesama Tokek adalah soliter. Mereka menghadapi lawan jenis hanya selama musim kawin. Tokek mempertahankan wilayah mereka terhadap penyusup dari spesies yang sama dan spesies lainnya, memastikan persaingan kurang untuk memperebutkan makanan. Wilayah pada umumnya dijaga oleh tokek jantan tetapi kadang-kadang dibantu oleh betina.

Deskripsi - Tubuh Tokek adalah silinder dan agak pipih pada sisi atas. Anggota tubuh yang terdefinisi dengan baik dan seragam perkembangannya. Kepala besar dan berangkat dari leher, dan tokek memiliki mata besar dan menonjol . Kelopak mata tokek ini telah menyatu bersama dan transparan. Telinga dapat dilihat pada bagian luar tokek sebagai lubang kecil di kedua sisi kepala. tokek yang memiliki jari-jari kaki setae , yang memungkinkan mereka untuk melekat pada permukaan vertikal dan lebih-tergantung dan bergerak dengan cepat. Mereka memiliki kulit lembut, kulit butiran yang terasa lembut saat disentuh. Kulit tokek biasanya abu-abu dengan beberapa kecoklatan merah untuk bintik-bintik merah terang dan bintik-bintik.

Ada perbedaan tokek jantan dan tokek betina. tokek jantan ini lebih berwarna cerah daripada betina dan umumnya tokek jantan sedikit lebih besar dari betina. Perbedaan mencolok antara kedua jenis kelamin adalah jumlah kecil pembengkakan di pangkal ekor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar